Adam West — A Batman For The Ages


Saya West adalah pahlawan pertamaku. Sebagai seorang anak, saya sering buru-buru pulang dari sekolah dasar sehingga saya bisa menonton film sindiran Batman. Terlepas dari apa yang mengganggu saya di siang hari, menyaksikan Batman Barat selalu membawa saya ke tempat bahagia saya. Banyak yang telah dikatakan (dan diperdebatkan) tentang aspek campier dari pertunjukan tersebut. Tapi saat berusia sepuluh tahun, aku tidak menyadari banyak humor liar dan lucu acara itu. Bagiku, Batman adalah serial petualangan langsung yang menarik tentang seorang superhero yang berani, tidak sinis dan tangguh. Batman Barat adalah "Ksatria Terang," seorang juara keadilan yang tidak dapat diprediksi dan selalu optimis, dengan rasa benar dan salah yang tak tergoyahkan. Pengalaman saya tidak unik. Karena popularitas pertunjukan yang segera dan terus berlanjut, - keduanya dalam perjalanan aslinya di tahun enam puluhan dan dalam tayangan ulang di mana-mana dalam dekade berikutnya - generasi anak-anak tumbuh sangat terpesona oleh Batman Barat. Seiring bertambahnya usia, kekaguman saya terhadap Barat semakin dalam dan, sebagian, mengilhami saya untuk menulis How to Be a Superhero, sebuah buku tentang pahlawan super dan aktor yang memainkannya. Salah satu tujuan saya adalah memeriksa persimpangan antara pemain dan karakter yang mereka mainkan. Saya juga ingin menyelidiki bagaimana bermain superhero yang membentuk kehidupan di luar layar aktor. Baik atau buruk Karena kehidupan dan karier pribadi Adam West terkait erat dengan penampilannya yang memikat seperti Batman, penting untuk berbicara kepadanya. Dalam wawancara kami (sebagian di antaranya dicetak ulang di sini), Barat mencela diri sendiri, lucu dan jujur ​​tentang pengalamannya bermain melawan Tentara Salib Caped. Adam West adalah seorang superhero Founding Father yang membuka jalan bagi semua pejuang salib yang mengikutinya. Maukah Anda mengatakan pikiran awal Anda bermain Batman adalah kombinasi dari keengganan dan harapan? Saya akan mengatakan itu adalah pernyataan yang cukup akurat dari campuran. Tapi aku merasa bisa melakukan sesuatu yang segar dengan karakter itu. Sesuatu yang sedikit berbeda. Saya menolak melakukan apa yang biasanya diharapkan [dalam memainkan superhero]. Apakah Anda memikirkan Bruce Wayne dan Batman sebagai dua karakter terpisah? Iya nih. Bisakah Anda berbicara sedikit tentang mengembangkan dua kepribadian yang berbeda itu? Saya akan berterus terang, sulit bagi saya untuk berbicara tentang akting. Tapi biarkan aku kembali ke pertanyaan pertamamu. Ketika saya memutuskan ingin melakukan sebagian dan saya penasaran dan saya mulai memasak dengannya, saya masuk saja dan melakukannya. Aku bahkan tidak memikirkannya. Serius. Saya mengembangkan karakter sebaik mungkin dan saya mencoba membawa sesuatu yang unik dan menyenangkan ke bagian itu, dan kemudian saya tidak memikirkannya. Awalnya, saya mendapat banyak kritik dari orang-orang yang terkait dengan pertunjukan tersebut. "Oh, dia tidak seserius dia seharusnya. Dia tidak seperti kayu seperti yang kita duga. Kami tidak ingin melihat keriput di balik topeng itu. " Dengan kata lain, mereka pikir akan lebih baik jika interpretasi saya lebih biasa. Terpikir olehku, secara kreatif, bahwa jika sesuatu itu biasa dan biasa, hal itu mungkin tidak begitu menarik. Ini mungkin tidak memiliki dampak yang langgeng. Batman harus sedikit lebih besar dari kehidupan untuk menanamkan rasa takut pada penjahat. Batman lebih besar dari kehidupan. Tidak ada yang berjalan sekitar seperti itu 24/7. Dia akan dikurung di suatu tempat. Dalam kasus saya, saya beralasan bahwa jika saya memainkan Batman dengan ketulusan yang tulus (karena dia tidak menganggapnya lucu) dan, sesekali, dengan sedikit mengedipkan mata kepada penonton, maka saya bisa menjadi sangat hebat dengan karakternya. Karakter tersebut menjadi hampir Shakespeare. Apakah Anda harus membenarkan mengapa seorang pria mengenakan jubah untuk melawan kejahatan? Anda tahu, tidak terlalu banyak. Saya pikir sebagian besar interpretasi saya berasal dari ingatan tentang bermain Batman saat kecil. Dan apa yang terjadi seketika saat Anda memakai cape dan cowl. Karena saya bisa membayangkannya dengan sedikit pemikiran dan memasak dengannya, itu menjadi cara mudah bagi saya untuk masuk ke karakterisasi yang absurd itu. Aku mengenakan kerudung dan berkata pada Burt, atau diriku sendiri "Ayo, ayo kita mainkan Batman dan Robin di pekaranganku. Ayolah, ini rapi. "Saya tahu bahwa jika saya memiliki antusiasme dan semacam kekhasan yang Anda miliki saat masih kecil bermain dengannya, mungkin itu akan berhasil. Anda mengatakan bahwa kostum itu melakukan banyak pekerjaan untuk Anda. Ya Tuhan, ya. Pengamatan yang baik Tentu saja. Apalagi jika menggunakan cape dan cowl dan bergerak dengan cara tertentu, Anda bisa tampil dinamis. Batman hampir tidak pernah berhenti bergerak. Bruce Wayne tidak. Tapi bukan Batman. Batman selalu bergerak dalam beberapa cara, bahkan jika dia hanya memberi isyarat dengan tangannya atau mengayunkan jubahnya ke sekeliling. Saat anak-anak bermain Batman, mereka berpura-pura menjadi Anda. Tapi yang menarik adalah Anda berpura-pura menjadi mereka yang memerankan Anda. Apakah Anda membiarkan diri Anda merasa kuat (seperti anak kecil) dalam kostum? Anda sangat perseptif tentang hal ini. Hari pertama berjalan keluar dari ruang ganti saya dan berjalan di panggung terasa berat. Saya berpikir, "Apakah mereka akan menerima saya dengan kostum konyol ini sebagai Batman yang sebenarnya?" Saya harus menarik napas dalam-dalam. Aku berjalan melintasi panggung menuju cre

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Adam West — A Batman For The Ages"

Top reviews