mantan istriku menjadi majikanku

CERPEN:

ketika seorang yang sudah berumah-tangga dengan satu anak  dan memutuskan untuk bekerja satu atap sang suami menjadi supir dan sang istri menjadi pembantu....

istri:
bekerja menjadi pembantu mengurus semua keperluan dapur menyediakan masakan pagi siang dan malam serta bertugas melayani sang majikan  ... kita mulai saja suatu hari..

suami dan sang anak yang bekerja sebagai pembantu sedang membersihkan             rumah ia tidak menjalankan tugasnya sebagai seorang supir anak majikan di karenakan sedang libur?hari minggu

mari nak kita bantu ibu membersihkan rumah ayo ayah saut sang anak,,,namun ketika sedang membersihkan ada benda yang jatu sebuah benda yang mahal tentunya ,,dan majikan perempuan pun marah2....

berusaha mendorong anak pembantu tersebut namun tak ayal ibu itupun terpeleset dan jatuh ,,,hingga akhirnya meninggal dunia karena takut anaknya di tahan polisi sang sopir tersebut mengaku kalau dia yang sudah mendorong nenek tersebut

suami
akhirnya di jebloskan dalam penjara saat itu anak mereka masih kecil belum tahu apa2...

ia rela di bui demi sang anak,,tidak seorangpun tahu bahwa pelakunya bukan sang sopir tersebut
istri dan anaknyapun selang dewasa mulai membencinya mereka malu punya seorang ayah dan suami pembunuh..

istri
ingin menggugat cerai dan di kabulkan oleh sang suami ...karena kedekatan itu istrinyapun menikah dengan anak majikannya yang meninggal ...

lama sudah aku di penjara akhirnya keluar juga dan anaknyapun beranjak dewasa iyapun ingin bertemu dengan anak dan istrinya namun malang istri anak serta suami mereka menolak bertemu..

jika aku tidak boleh bertemu ijinkan aku bekerja di sini sebagai tukang kebun ...sang suamipun mengijinkan akhirnya aku bekerja di rumah ini dan aku akan bisa bertemu dengan kedua orang yang aku sayangi meski keadaan kini sudah berbeda,,,

setiap kali melihat kemesraan mereka aku cemburu setiap kali anakku memanggil nama ayah aku ingin menjawab namun bukan aku yang manjawab tapi orang lain....mantan istriku selalu memarahiku karena pekerjaanku yang salah atau aku deket dengan anakku..

apa aku salah jika ingin dekat dengan anakku....????suatu saat aku kerumah orang tuaku dan aku berbincang dengan ibu ibu memintaku untuk menjelaskan bahwa bukan aku yang membunuh majikanku tanpa aku sadari mantan istriku ada di pintu dia mendengar semuanya obrolan kami

dia menangis meminta maaf padaku dan berjanji untuk tidak membenciku lagi akan berusaha menjelaskan pada anakku untuk tidak membenciku....

kesana kemari aku mencari pekerjaan namun selalu di tolak apa mungkin karena aku seorang mantan napi.....hari itu aku terserempet mobil dan aku perlu di rawat di rumah sakit tidak ada biaya akhirnya mantan istriku membiayaiku...anakku terus terusan malu dan membenciku bahkan ia memintaku untuk pergi jauh dari kehidupan mereka aku pun ingin pergi meski rasanya berat meninggalkan mereka meninggalkan kota ini...

aku melangkah pergi namun di persimpangan karena kondisiku yang belum membaik dari sakit aku terkulai lemas jatuh di jalan...pertama kali aku mendengar anakku memanggilku ayaaahhhh

rasanya sejuk hatiku namun ternyata aku mengidap penyakit yang berat sejak dalam tahanan...aku tidak kuat lagi mereka menangis tersedu menengokku melihat tubuhku yang tak berdaya kurus kering .....aku hanya bisa berpesan pada suaminya tolong jaga ke dua orang yang aku sayangi......

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "mantan istriku menjadi majikanku"

Top reviews